Manfaat Susu Steril Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tahukah Anda, mengkonsumsi susu steril menjadi salah satu cara tepat untuk meningkatkan daya tubuh, lho! Hal tersebut karena olahan susu yang satu ini telah melalui proses pemanasan dalam suhu tinggi yang bertujuan untuk membunuh seluruh bakteri patogen yang ada di dalamnya.

Susu steril dipanaskan dengan suhu hingga mencapai 130-150 derajat Celcius selama beberapa detik untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri yang tersisa.


Lalu, mengapa susu ini bisa meningkatkan daya tubuh? Hal tersebut karena:


  1. Mengandung imunoglobulin

Perlu diketahui, imunoglobulin merupakan antibodi yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Nah, susu steril ternyata mengandung imunoglobulin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda, lho!


Dengan kata lain, mengkonsumsi susu steril dapat memberikan dukungan tambahan bagi sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan berbagai penyakit yang mengancam tubuh.


  1. Membantu memenuhi nutrisi

Seperti yang kita ketahui bersama, susu mengandung berbagai jenis nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik.


Jika kebutuhan nutrisi terpenuhi, maka secara tidak langsung hal tersebut juga dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit.


  1. Meningkatkan kesehatan tulang

Susu steril juga merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang sangat tinggi. Kedua zat tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium sendiri merupakan mineral penting yang dapat memperkuat tulang. Sementara itu, vitamin D membantu tubuh untuk menyerap kalsium agar lebih efektif. 


Nah, dengan rutin mengkonsumsi susu steril yang kaya kalsium dan vitamin D, maka Anda dapat memperkuat tulang serta mencegah risiko osteoporosis.


  1. Sumber antioksidan

Vitamin C dan vitamin E yang terkandung pada susu mampu berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel penyebab berbagai penyakit. 


Dengan mengkonsumsi susu, hal tersebut dapat memberikan perlindungan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas sehingga daya tahan tubuh akan semakin meningkat.


Itulah dia beberapa manfaat susu dalam peningkatan daya tahan tubuh. Setelah melihat informasi diatas, pastikan Anda rutin mengkonsumsi susu, ya! Apalagi kini telah ada susu steril Greenfields yang bisa didapatkan dengan mudah di minimarket atau supermarket terdekat.


No comments

Post a Comment