Perbedaan Susu Rendah Lemak, Skim dan Full Cream yang Harus Anda Ketahui!


Ketika Anda sedang berada di hadapan rak jajaran minuman susu di supermarket, tentunya akan menemukan banyak sekali merek serta varian susu yang berbeda. Setidaknya akan ada pilihan jenis susu rendah lemak, susu skim dan susu full cream, yang bisa Anda temukan disana. Namun tahukah Anda tentang perbedaan dari ketiga jenis susu ini? Bila tidak, maka bisa menemukan jawabannya disini!

Pengertian Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak merupakan jenis susu yang kandungan lemaknya sudah mengalami proses pengurangan sehingga menjadi sekitar 1-2% saja. Meskipun sebagian lemak dari susu segarnya sudah dikurangi, namun susu ini masih tetap mempertahankan sebagian besar nutrisi penting dalam sebuah susu, seperti kalsium, vitamin dan juga protein. 

Jika Anda sedang mengurangi asupan lemak tapi ingin tetap merasakan nikmatnya rasa krim susu yang masih terjaga, maka susu low fat ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Susu ini bisa Anda sandingkan dengan sajian smoothies, sereal, dan menu sehat lainnya. 

Pengertian Susu Skim

Susu skim adalah salah satu jenis susu yang hampir seluruh kandungan lemaknya sudah dihilangkan, hingga kurang dari 0,5%. Dikenal juga sebagai susu tanpa lemak, susu ini memiliki jumlah kalori yang lebih sedikit daripada susu low fat dan juga susu full cream. 

Meskipun jumlah lemaknya sudah dihilangkan begitu banyak, namun susu skim ini juga masih mengandung vitamin D, kalsium dan protein yang cukup kaya. Ini menjadi pilihan susu yang tepat, bagi Anda yang sedang mengontrol asupan lemak dan kalori harian. 

Apa Itu Susu Full Cream

Susu full cream merupakan jenis susu yang memiliki kandungan lemak yang masih utuh, dan biasa disebut juga dengan susu murni atau whole milk. Susu ini dikenal dengan rasa susu yang sangat kaya, kandungan kalori yang tinggi, serta tekstur yang masih terasa kental.

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan seputar jenis susu yang sedang marak beredar di pasaran ini. Terlepas dari itu susu full cream, susu rendah lemak ataupun susu skim saling memiliki keunggulannya tersendiri, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Bila Anda sedang mencari produk susu kemasan yang berkualitas, maka bisa membelinya dari produk susu Greenfields. 


No comments

Post a Comment